Beli barang di website distributor kami untuk mendapatkan barang barang berkualitas terbaik dari Brand ternama dengan harga grosir termurah

Friday, July 3, 2020

Distributor Ban Bridgestone Terbaik

Distributor Ban Bridgestone Terbaik
Distributor Ban Bridgestone Terbaik


Ban motor yaitu salah satu item yang menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara. Dapat dibilang ban motor yaitu ujung tombak kendaraan dalam menjelajah.

Berhadapan lantas dengan keadaan jalan yang ekstrim. Para distributor ban motor kian bertanding untuk memproduksi ban yang mempunyai kwalitas bagus dan berteknologi tinggi supaya bisa menyesuaikan diri dengan keadaan jalan seganas apa saja. Disamping itu konstruksi ban didesain untuk membendung muatan secara setara sehingga saat kendaraan dipacu dengan kencang di jalan yang licin, kendaraan konsisten nyaman dan tak slip.

Dari segi distributor ban bridgestone konstruksi ban bisa dibedakan menurut Carcass, yakni ban awam dan radial. Ban awam (standar) dibentuk dari lapisan benang yang menyusun sudut 30 sampai 40 derajat dari garis tengah ban. Fungsinya supaya ban bisa membendung muatan dalam keadaan memrentang dan melintang. Ketika mendapatkan muatan vertikal, lapisan benang bergerak melengkung. Itulah sebabnya kecakapan dalam membelok dan kekuatan bendung aus masih kurang diperbandingkan ban radial.

Progres pembuatan ban radial menerapkan pelbagai-variasi bahan baku, zat warna, bahan kimia, 30 variasi bahan karet, benang kawat, dan sebagainya. Progres diawali dengan pencampuran dari bahan karet alam, minyak, bahan karbon, zat warna, anti-oksidan, akselerator dan bahan kimia lainnya, yang menciptakan bahan yang disebut compound. Campuran bahan-bahan hal yang demikian dicampur dalam blender raksasa yang disebut mesin Banbury dalam temperatur dan tekanan yang sungguh-sungguh tinggi. Bahan campuran berwarna hitam, lembek & panas hal yang demikian diproses dalam blender raksasa secara berulang kali.

Komposisi bahan karet untuk membikin bahan, umpamanya pada ban dengan kode 195/70R14 mempunyai berat sekitar 8 kg yang terdiri dari : 2 kg yaitu 30 variasi bahan karet sintetis, 1.5 kg 8 variasi bahan karet alam, 2 kg terdiri dari 8 variasi bahan karbon black, 0.5 kg sabuk kawat baja, 0.5 kg benang polyester dan nylon, 0.5 kg bead kawat baja, 1.5 kg 40 variasi bahan kimia, minyak dan lain-lain.

Campuran awam antara bahan karet sintetis dan karet alam berdasarkan variasi ban yaitu : Ban motor Penumpang (dalam persen) 55-45, ban truk kecil 50-50, ban motor balap 65- 35, ban off road (giant/earthmover) 20-80.

Standar kode spesifikasi ban yaitu menurut cara International Standardization Organization, umpamanya kode 195/70R14 86 H. Angka 195 menampakkan lebar ban dalam inci pada ban awam atau milimeter pada ban radial. Kemudian H berarti kecepatan maksimum yang diperkenankan dikala menggunakan ban ini. Kode 14 yaitu diameter pelek dalam inci, 70 yaitu aspect ratio tinggi lebar ban dalam persen, R yaitu variasi ban dan 86 menampakkan kapasitas mengangkut muatan atau load index. Batas maksimum kecepatan diucapkan dengan huruf yang berbeda. Kode K kecepatan maksimum 110 km/jam. L 120 km/jam, M 130 km/jam, N 140 km/jam, P 150 km/jam, dan Q 160 km/jam. Kode selanjutnya R untuk 170 km/jam, S 180 km/jam, T 190 km/jam, U 200 km/jam, H 210 km/jam dan V lebih dari 210 km/jam.

No comments:

Post a Comment