Beli barang di website distributor kami untuk mendapatkan barang barang berkualitas terbaik dari Brand ternama dengan harga grosir termurah

Friday, September 4, 2020

Bahasa Jawa Mudeng Artinya?


Kebanyakan orang sadar bahwa kata Mudeng ini berasal berasal dari Bahasa Jawa. Tapi siapa sangka, kata Mudeng juga terkandung didalam Bahasa Manado loh! Dan yang pasti Mudeng versi Jawa bersama dengan Mudeng versi Manado punya makna yang berbeda jauh. Selain artinya yang berbeda, cara pemakaian kata Mudeng juga berbeda di ke-2 daerah tersebut. Kalau didalam Bahasa Jawa, Mudeng itu digunakan untuk membuktikan kata cii-ciri yang artinya mengerti, paham, nyambung.

Sedangkan didalam Bahasa Manado, Mudeng itu digunakan untuk nama anak atau bayi laki-laki. Kepribadian orang yang bernamakan Mudeng itu sendiri yakni orang yang berani, cerdas, dan pekerja keras, dan juga seorang kawan yang setia.

Apa arti kata Mudeng?

Sebagaii orang Jawa, kata mudeng ini adalah makanan sehari-hari. artinya adalah sadar atau mengerti. Jika digabung bersama dengan ora, kalau orang mudeng, artinya tidak paham.


Bocah iku ora mudengan

artinya, anak itu ada problem paham.


  

No comments:

Post a Comment